Mekanisme Membuah dan Mengunduh Artikel Jurnal

MEKANISME MEMBUAT DAN MENGUNGGAH

ARTIKEL JURNAL ONLINE FKIP UNILA

  1. Bimbingan penulisan artikel jurnal online di mulai setelah seminar hasil.
  2. Mahasiswa menemui pengelola jurnal online program studi untuk mendapatkan from penilaian artikel untuk pembimbing 1 , pembimbing 2, dan pembahas. MEKANISME MEMBUAT DAN MENGUNGGAH ARTIKEL JURNAL,PDF
  3. Mahasiswa yang telah mendapatkan persetujuan  pengunggahan artikel dari pembimbing  1, pembimbing  2, dan pembahas dapat melengkapi  from bukti penyerahan jurnal yang diunduh di http://fkip.unila.ac.id/
  4. Proses unggah artikel jurnal online dilakukan oleh mahasiswa yang bersangkutan secara online dengan cara mendaftar (register) diri sebagai calon pengguna (user) di http://jurnal.fikip.unila.ac.id sesuai dengan jurnal online program studi.
  5. Pada saat mendaftar (register) sebagai calon pengguna (user) mahasiswa menggunakan data pribadi  yang sebenar nya. Nama pengguna (username) adalah nomor pokok mahasiswa yang di pakai untuk login ke OJS.
  6. Mahasiswa yang telah mendaftar (register) secara on line langsung menemui  pengelola jurnal program studi untuk diaktifkan sebagai penulis (author) dengan memberikan from bukti penyerahan jurnal  dan from penilaian artikel.
  7. Mahasiswa yang telah manjadi penulis (author) langsung mengunggah artikel (submission) dalam format PDF dengan ketentuan ukuran file tidak lebih dari 1 MB.
  8. Mahasiswa dapat mengecek pemberitahuan (notification) publikasi penerbitan artikel yang di ungah melalui jurnal online program studi atau secara langsung menemui pengelola jurnal  untuk mendapatkan print screen.
  9. Mahasiswa membawa print screen jurnal online ke penglola jurnal fakultas Unit Database dan publikasi Ilmiah untuk mendapatkan cap validasi dan paraf pengelola jurnal fakultas.
  10. Mahasiswa menyerahkan print screen jurnal on line yang telah divalidasi ke jurusan sebagai syarat ujian komprehensif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *