Sasaran

  1. Adanya lulusan program pascasarjana pendidikan IPS yang bermutu tinggi, efektif dan efisien serta berguna secara luas di lingkungan kerja dan masyarakatnya.
  2. Adanya karya ilmiah yang dihasilkan oleh dosen dan mahasiswa secara rutin dan periodik dari berbagai sumber/penyandang dana (internal/eksternal)
  3. Terlayaninya kebutuhan masyarakat tentang pemecahan masalah-masalah sosial dan pendidikan IPS.
  4. Terciptanya produk pembelajaran kreatif dan inovatif yang dapat digunakan oleh berbagai pihak yang membutuhkan, khususnya guru IPS di sekolah.
  5. Terselenggaranya program pascasarjana pendidikan IPS yang mengembangkan kompetensi dan profesionalisme bidang kajian sosial dan tenaga pendidikan IPS.
  6. Menjadikan SDM yang mampu menginternalisasikan nilai-nilai dalam pembelajaran di bidang kajian sosial dan pendidikan IPS.

 

Strategi

  1. Menyusun program kerja yang realistis dengan melibatkan berbagai komponen terkait baik dosen, staf, mahasiswa dan stakeholders lainnya.
  2. Menyusun standar berdasarkan sistem layanan pendidikan yang berorientasi pada proses dan output dengan memperhatikan potensi, sumberdaya, sarana dan input.
  3. Melakukan evaluasi diri (internal) secara rutin, menyeluruh dan konsisten sesuai kurun waktu yang ditargetkan.
  4. Melakukan evaluasi diri dari pihak eksternal (Audit) untuk melihat kemajuan dan kesetaraan dengan pihak lembaga lain.
  5. Bersikap terbuka, akuntabel, dan selalu menjalin kerja sama dengan pihak tertentu demi kemajuan program pascasarjana PIPS.
  6.  Melaksanakan pembelajaran dengan menginternalisasikan nilai-nilai dalam pembelajaran di bidang kajian sosial dan pendidikan IPS.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *